Gantungan Kunci

Beberapa waktu yang lalu, teman gue yang tahu tentang rencana gue untuk jalan-jalan, request untuk dibawakan oleh-oleh. Tapi bukan sembarang oleh-oleh, dia pengin namanya tertera di benda tersebut. Hehehehe, kebanyakan mau yah… xD

Jadi, gue pun langsung mikir, enaknya dikasih apa yah satu orang ini. Pengin kasih handuk yang dibordir namanya, kok kayak ngasih kado bayi baru lahir. Pengin kasih topi yang ada inisial namanya, lha orangnya berkerudung, susah naruh topinya di kepala. Pengin kasih postcard terus gue tulisin namanya, ntar yang ada dia ngambek tiga turunan. Susah susah gampang juga ya mau ngasih oleh-oleh aja.

Pas gue sedang menjelajah ke Pasar Seni, gue tertarik melihat sebuah gerai yang lumayan banyak disamperin pengunjung. Ternyata gerai tersebut menyediakan gantungan kunci dari kayu dalam berbagai bentuk, dan dapat ditempeli dengan huruf-huruf yang dapat dipilih sendiri oleh pembelinya.

gantungan kunci 2

Bentuk yang disediakan cukup beraneka ragam, mulai dari berbagai jenis binatang, bangunan, kue, dan masih banyak lagi. Lalu gue melihat gantungan kunci berbentuk kaset. Iya, kaset berpita yang sangat digandrungi sebelum hadirnya CD, VCD, dan DVD dalam menyediakan jajaran nada berbentuk lagu. Gue pun tersenyum sendiri.

Langsung gue bilang ke penjualnya, gue mau gantungan kunci berbentuk kaset itu. Harganya pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar 30 ribu rupiah sudah termasuk dengan nama yang akan disematkan di tengahnya. Wanita penjualnya sangat cekatan dalam merekatkan tiap huruf di tengah gantungan kunci tersebut. Hanya dengan menggunakan pencapit kecil dan tambahan lem di dasar hurufnya, huruf tersebut sukses melekat erat. Di atasnya, dilapisi plastik yang lumayan tebal dengan sekrup di tiap sudutnya, mencegah kayunya dari debu.

Dan, inilah hasilnya.

gantungan kunci

Kalau nanti teman gue bertanya kenapa gue pilih bentuk kaset, gue gak akan ragu buat menjawab. Karena pertemanan kita udah uzur, sama kayak kaset. Plus kombinasi antara kami berdua sulit ditemukan lagi sekarang ini. Antik!

What do you think?

